Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550 - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550.

Semakin banyak smartphone yang mengadopsi sistem operasi Windows 10. Apabila sebelumnya ada Acer dan beberapa vendor asal Eropa yang mengumumkan smartphone berbasis Windows 10, kali ini giliran sangat empunya Windows yaitu Microsoft yang siap merilis Lumia 550 dengan sistem operasi besutannya. Menariknya smartphone ini akan dipasarkan dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi solusi bagi sobat yang selama ini tertarik membeli smartphone Windows berspesifikasi tinggi, namun terkendala dalam dalam hal biaya.


Berbekal harga jual yang murah, tentunya Microsoft Lumia 550 akan mampu menarik minat konsumen dalam jumlah besar. Apalagi didalamnya juga didukung processor Quad Core dan memori Ram berukuran 1GB yang memastikan Lumia 550 memiliki performa mulitasking lebih cepat, dan terasa lebih smooth ketika dipakai menjalankan banyak aplikasi Windows secara bersamaan. Sayangnya masih ada beberapa bagian yang terasa kurang optimal, mengingat harga Microsoft Lumia 550 dibanderol sangat murah. Nah yang penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan Lumia 550, mari kita simak ulasan dibawah ini.

Spesfikasi dan Harga Microsoft Lumia 550

Kartu Sim Nano-SIM
Ukuran/Berat 136.1 x 67.8 x 9.9 mm / 141.9 gram
Layar Capacitive touchscreen, 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~315 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, microSD, up to 200 GB
Ram 1 GB
Sistem Operasi Microsoft Windows 10
Processor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 2100 mAh

Review Microsoft Lumia 550

Sesuai dengan harga Microsoft Lumia 550 yang murah, smartphone ini hanya dilengkapi layar sentuh berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kerapatan layar sebesar 315 pixel per inci. Jadi bisa dikatakan kualitas layarnya tergolong standard, dan sayangnya belum ada lapisan pelindung anti gores pada layar Lumia 550. Memang cukup mengecakan, Microsoft tidak melengkapi Hp Windows 10 murah besutannya dengan teknologi Gorilla Glass atuapun lapisan anti gores lainnya. Jadi mau tak mau, sobat harus menambahkan screen guard.

Kekurangan lainnya adalah material body yang masih memakai bahan plastik, sehingga terkesan murahan. Selain itu bentuk Lumia 550 juga cukup tebal, karena memiliki dimensi 136.1 x 67.8 x 9.9 mm dan berat sekitar 141.9 gram. Yah inilah yang akan sobat dapatkan apabila membeli smartphone murah berbasis Windows 10 ini. Namun dibalik berbagai kekurangan tersebut, Microsoft siap menawarkan performa multitasking mulus lewat perpaduan komponen hardware yang terdiri dari processor Quad Core 1.1 Ghz dan Ram berukuran 1GB.

Entah mengapa Microsoft masih mengandalkan processor 32 Bit melalui chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Padalah rata-rata smartphone Android sudah mengadopsi processor 64 Bit. Mungkin Microsoft beranggapan bahwa sistem operasi Windows 10 tetap berjalan optimal mesikipun memakai processor 32 Bit, jadi sobat tak perlu ragu apabila tertarik membelinya. Selain itu, didalam Lumia 550 juga tersimpan pengolahan grafis Adreno 304 dan memori internal sebesar 8 GB yang bisa sobat perluas memakai microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 200 GB.

Spesifikasi hardware diatas siap memaksimalkan beragam fitur yang dimiliki Windows 10. Salah satunya adalah fitur asisten pribadi CORTANA yang mampu memberitahukan beragam informasi secara real time lewat perintah suara. Menariknya lagi, ponsel ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan internet mencapai 150 mbps, dan bisa sobat pakai upload file ke akun OneDrive dengan kecepatan 50 mbps. Namun sayangnya hanya disediakan satu slot kartu sim untuk mendukung konektivitas sobat.

Mungkin saja nantinya pihak Microsoft merilis Lumia 550 dalam varian dual sim, namun untuk saat ini sobat harus puas dengan versi single sim. Kemudian untuk konektivitas pendukung yang dibawanya, sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan GPS untuk membantu navigasi saat sobat berpergian. Lalu pada bagian baterai, sudah ada baterai Li-Ion dengan kapasitas 2.100 mah yang sanggup memberikan suplai daya selama 14 jam ketika dipakai telepon pada jaringan 3G, dan waktu standby mencapai 672 jam.

Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah ada kamera utama dengan kekuatan 5 Megapixel atau setara 2592 x 1944 pixels. Yups inilah salah satu kekurangan Microsoft Lumia 550. Pasalnya dengan harga hampir 2 juta rupiah, kita hanya mendapatkan sebuah smartphone dengan resolusi kamera yang tergolong minim. Untungnya kamera tersebut telah dilengkapi fitur pendukung berupa autofocus dan lampu led flash, sehingga hasil fotonya tetap terlihat jernih, meskipun tak sebaik smartphone Android yang memiliki kamera 8 Megapixel atau diatasnya.

Kemampuan merekam video smartphone bernama Lumia 550 ini, juga sebatas video HD beresolusi 720p@30fps. Selanjutnya untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa berkekuatan 2 Megapixel yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call. Untuk kamera depan menurut kami sudah cukup memuaskan, karena notabennya lebih ditunjukan untuk kebutuhan berkomunikasi video call lewat aplikasi Skype yang telah disediakan secara pre-instaled pada smartphone ini. Bagaimana tetarik membelinya ?, selanjutnya mari kita simak informasi harga Microsoft Lumia 550 terbaru.

Harga Microsoft Lumia 550 Terbaru

Harga Lumia 550 Baru
USD 139 (Rp. 1.9 Jutaan) –

Untuk membeli smartphone terbaru dari Microsoft ini, sobat hariangadget.com harus menyiapkan uang sekitar 1.9 Juta Rupiah, karena harga Microsoft Lumia 550 yang ditetapkan oleh Microsoft adalah sebesar USD 139. Yah, bisa dikatakan harganya memang cukup murah dan tergolong kompetitif apabila harus bersaing melawan smartphone Android. Namun sayangnya masih ada beberapa kelemahan yang cukup mengecewakan, salah satunya adalah resolusi kamera belakang yang tergolong sangat kecil. Selain itu, Microsoft juga belum memberikan fitur Dual Sim dan belum melapisinya dengan pelindung layar anti gores.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.

Rating: 4.5