Spesifikasi dan Harga OnePlus X Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga OnePlus X Terbaru di Indonesia - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Spesifikasi dan Harga OnePlus X Terbaru di Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Spesifikasi dan Harga OnePlus X Terbaru di Indonesia.

Satu lagi penantang Xiaomi Mi 4c yang sama-sama berasal dari Tiongkok yaitu OnePlus X. Smartphone ini akan menjadi smartphone ketiga yang dibuat oleh OnePlus, setelah sebelumnya mereka merilis OnePlus One dan OnePlus 2 yang tergolong sukses besar menyandang gelar sebagai “Flagship Killer”. Senada dengan pendahulunya, ponsel pintar ini siap bersaing melawan smartphone buatan Samsung, Xiaomi, atau yang lainnya, namun bukan dikelas premium, melaikan dikelas menengah kebawah, karena ditawarkan pada rentang harga dibawah 5 Juta Rupiah. Lalu bagaimana dengan spesfikasi yang dibawanya ?


Spesifikasi OnePlus X belum terungkap sepenuhnya, karena smartphone ini baru akan dirilis pada tanggal 29 Oktober mendatang. Namun informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber, mengatakan bahwa OnePlus X akan ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 801 dengan clock speed Quad Core 2.3 Ghz. Itu artinya, ponsel pintar ini memakai dapur pacu yang sama dengan OnePlus One. Akan tetapi sayangnya kecepatan processor yang dimiliki OnePlus X lebih kecil dibandingkan OnePlus One yang memakai processor Snapdragon 801 dengan clock speed Quad Core 2.5 Ghz.

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 140 x 69 x 6.9 mm
Berat 138 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm Snapdragon 801, Quad-core 2.3 GHz
GPU Adreno 330
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video Full HD 080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2525 mAh
Fitur Andalan OxygenOS UI

Review OnePlus X Terbaru

Melajutkan review diatas, kemudian untuk spesifikasi OnePlus X pada bagian layar, telah dibekali layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Yah, ukuran layarya memang lebih kecil dibandingkan layar OnePlus 2 dan OnePlus One yang memiliki bentang layar selas 5.5 inci. Jadi tak heran apabila banyak media yang menyebut OnePlus X sebagai OnePlus Mini. Selain itu, layar smartphone ini juga dilengkapi panel berteknologi Amoled yang dilapisi pelindung anti gores bertipe Gorilla Glass 3, sehingga sobat tidak perlu khawatir layar smartphone ini akan mudah tergores.
Advertisement

Dibalik layar beresolusi tinggi dengan kerapatan layar mencapai -441 ppi, telah disematkan rangka berbahan metal yang dibuat dengan teknik khusus agar memiliki tingkat presisi tinggi dan desain lebih tipis. Terbukti smartphone ini hanya memiliki ketebalan 6.9 mm dan beratnya cuma 138 gram, sehingga akan terasa lebih nyaman saat sobat operasikan. Menariknya lagi, bagian belakang OnePlus X juga dilengkapi lapisan kaca khusus yang memiliki kekuatan anti gores 8.5H atau setara lapisan kaca tempered glass.

Lalu untuk sistem operasinya, akan digawangi OS Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antarmuka OxygenOS yang dibuat oleh OnePlus sebagai pengganti CyanogenOS. Untuk meningkatkan kinerja sistem operasi tersebut, telah disediakan memori Ram sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang bisa kita perluas melalui slot memori microSD dengan kapasitas mencapai 128GB. Inilah salah satu kelebihan smrtphone ini, karena untuk versi OnePlus One dan OnePlus 2 tidak dilengkapi slot memori ekternal.

Harga OnePlus X yang dibanderol cukup melebihi 3 Juta Rupiah memang tergolong sangat mahal, padahal smartphone ini masih memakai processor 32 Bit yang terkesan jadul, disaat smartphone menengah lainnya memakai processor 64 Bit, seperti Helio X10, dan Snapdargon 615. Untungnya smartphone ini telah mengadopsi Ram 3GB, sehingga peformanya bisa sobat andalkan untuk bermain game dan kebutuhan mobile lainnya. Lalu untuk sektor suplai daya, sudah ada baterai Non-removable Li-Po dengan kapasitas sebesar 2525 mAh.

Konektivitas 4G LTE sudah pasti akan dibawa smartphone berlayar 5 inci ini.Namun sayangnya OnePlus X belum dilengkapi fitur USB Type-C yang sebelumnya telah dipakai OnePlus 2, dan terbuktu mampu mempercepat pengisian daya baterai, dan tranfer file. Selain itu, smartphone ini tidak dilengkapi NFC yang juga absen pada OnePlus 2, sehingga sobat lebih baik mengandalkan fitur Bluetooth atau Wi-Fi Direct apabila ingin mengirim file secara cepat.
Cari Tipe Hp Xiaomi Lainnya Cek Disini www.daftarhargahpxiaomi.com

Cari Harga Hp Xiaomi Terbaru Cek Disini Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru
Selanjutnya pada bagian kamera, sudah dipersiapkan kamera depan 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan sobat hariangadget.com dalam mendapatkan foto selfie beresolusi tinggi, dan video call dengan kualitas lebih jernih. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, sudah ada lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus, dan led flash. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4K, sehingga sobat harus puas dengan video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan video slow motion beresolusi HD 720p@120fps.

Untuk menghasilkan jepretan foto terbaik, OnePlus mempercayakan kamera belakang OnePlus X memakai sensor gambar ISOCELL yang dibuat oleh Samsung dengan aperture F/2.2. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memakai sensor OmniVision dengan bukaan lensa F/2.4, sehingga membuatnya mampu mengabadikan setiap momen dengan kualitas foto dan video jauh lebih jernih, dan warna lebih natural. Nah itulah berbagai kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone terbaru OnePlus, selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga OnePlus X di Indonesia.

Harga OnePlus X Terbaru

Harga OnePlus X (Onyx) Harga OnePlus X (Ceramic)
Rp. 3.999.000 –

Smartphone ini dipastikan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 12 Desember mendatang. Adapun harga OnePlus X resmi di Indonesia adalah seharga Rp. 3.999.000 atau bisa dikatakan setara dengan harga OnePlus One 64GB. Yah, harga OnePlus X memang cukup mahal, namun paling tidak smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif selain OnePlus 2 yang kabarnya tidak akan dipasarkan di Indonesia karena tersandung masalah perijinan dirjen postel.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga OnePlus X Terbaru di Indonesia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.

Rating: 4.5